Setelah serangkaian acara Dies Natalies Untad ke 36, tibalah acara pada puncak nya yang di selenggarakan pada Rabu (16/08)Pagi bersamaan dengan acara Wisuda ke 88 serta Pengukuhan dua Guru Besar yang bertempat di Auditorium Baru Universitas Tadulako.

Dalam sambutannya, Rektor Untad menuturkan tentang betapa spesial nya moment kali ini karena selain acara Wisuda ke 88, kegiatan pun turut di rangkaikan dengan dua acara yakni Pengukuhan dua Guru Besar dan Puncak Acara Dies Natalies 36 Untad. Dua Guru Besar yang di kukuhkan yaitu Prof. Dr. Ir. Max Nur Alam, M.S asal Fakultas Pertanian dan Prof. Dr. Ir. I Wayan Sutapa, M.Eng asal Fakultas Teknik Untad. Sedangkan untuk jumlah Mahasiswa Untad yang di Wisuda sebanyak 1.513 orang yang telah resmi menjadi alumni Untad Tingkat S1 dan S2. Jumlah Wisudawan tersebut menjadi Jumlah terbanyak sepanjang sejarah Universitas Tadulako.

Di hari yang cerah ini, suasana terasa begitu membahagiakan sebab selain karena hari ini menjadi momen untuk melepas para Tadulako Muda sebagai alumni pada acara wisuda ke 88, hari ini juga turut menjadi Peringatan Dies Natalies Untad ke 36
dan pengukuhan dua Guru Besar Untad. Kepada kedua Professor yang telah di kukuhkan sebagai Guru Besar, saya ucapkan selamat dan semoga membawa berkah bagi Universitas Tadulako di masa depan.” Jelas Prof Basir dalam sambutannya. Daftar undangan dalam acara kali ini meliputi Gubernur Sulteng selaku Ketua Kehormatan Dewan Penyantun, Ketua DPRD Sulteng, Kapolda Sulteng, Kajati Sulteng, Danrem132/Tadulako, Danlanal Palu, Ketua PT Sulteng, Kepala BPK Sulteng, Kepala Perwakilan PBPKP Sulteng, Bapak Walikota & Bupati (atau yang mewakili), Pimpinan PT Negeri dan Swasta, Anggota Forum Koordinasi Kabupaten/Kota, Para Purna Bhakti Universitas Tadulako meliputi tenaga dosen dan administrasi, Pimpinan SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Mitra Untad dari Bank BNI-BSM dan BTN dll, Ketua dan Anggota Senat Untad, Guru Besar-Pimpinan Fakultas dan Lembaga serta para Pengelola Satuan Akademik di Lingkungan Untad, Para Dosen dan Staf Administrasi Untad serta Para Wisudawan dan orang tua/keluarga pendamping.

Untuk total mahasiswa yang di Wisuda berasal dari 227 Mahasiswa asal Pasca Sarjana, 131 Mahasiswa asal Fakultas Kedokteran, 373 Mahasiswa asal FKIP, 168 Mahasiswa asal FISIP, 134 Mahasiswa asal FEKON, 130 Mahasiswa asal FMIPA,
101 Mahasiswa asal FAHUM, 96 Mahasiswa asal FATEK, 71 Mahasiswa asal FAPERTA, 34 Mahasiswa asal FAPETKAN, 33 Mahasiswa asal FAHUT dan 15 Mahasiswa asal FKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *