ICTTE adalah konferensi internasional yang diselenggarakan oleh FKIP UNS. Tema besarnya mengenai pendidikan dan pembelajaran,” kata Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Joko Nurkamto di sela kegiatan itu di Hotel Best Western Sukoharjo

Para guru dan pendidik harus menghadapi disrupsi, termasuk yang mendorong terjadinya digital disruption pada sistem pendidikan,” jelas Prof Sutarno MSc PhD, wakil rektor 1 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dihadapan para pendidik peserta Konferensi Internasional Pelatihan Guru dan Pendidikan ke-4 (“The 4th International Conference on Teacher Training and Education”-ICTTE) yang berlangsung dua hari, Jumat dan Sabtu.

Dalam konferensi internasional yang berlangsung dua hari, para pakar dan profesional pendidikan internasional dari berbagai negara berkumpul, untuk memformulasikan metode pendidikan baru yang relevan dengan perkembangan zaman. Prof Sutarno berharap dapat dirumuskan formulasi pendidikan yang sesuai kebutuhan para peserta didik masa kini dan masa mendatang.

Salah satu pembicara pada Konferensi International tersebut adalah Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Hj. Hastini, S.Pd., M.A. yang memaparkan mengenai kurikulum yang berlaku pada Program StudiĀ  Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untad yang sudah menerapkan sistem pendidikan yang relevan yang sesuai dengan kebutuhan para pendidik dan mahasiswa yang tentunya tetap mengacu pada Aturan Kurikulum yang telah disepakati oleh Universitas tadulako Sendiri.

Pic. 1: Pembicara di Acara ICTTE di Solo

“Beliau juga sangat berharap Pendidikan di Untad khusunya di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi lebih baik setiap tahunnya, agar para lulusan Bahasa Inggris FKIP Untad menjadi Calon Guru yang Profesional serta menjadi Pendidik yang diharpakan memberikan sesuatu yang Lebih baik kepada anak didiknya.

Pic. 2 : Pembicara di ICTTE di Solo

 

Acara Konferensi tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan FORKOM (Forum Komunikasi Dekan FKIP se-Indonesia.

Pic 3: Foto bersama Seluruh Dekan FKIP se-Indonesia

 

Leave a reply

required