Salah satu kegiatan resmi Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HIMABRIS) di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2017-2018 adalah Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris merupakan salah satu bagian dari generasi muda Indonesia yang selalu terus menerus membina kader-kader yang berijiwa pemimpin agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, idealisme, patriotisme dan harga diri serta mempunyai wawasan yang luas, kokoh kepribadiannya, memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan kemandirian, kepemimpinan, ilmu pengetahuan, keterampilan, semangat kerja keras dan kepeloporan. Sebagai wadah bernaungnya kaum mudah intelektual, organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris diharapkan tidak menjadi organisasi yang ekslusif dan mementingkan diri sendiri. Selain dituntut menjadi organisasi yang berpikir kedepan demi kepentingan dan kemajuan bangsa, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris juga harus mengedepankan moralitas dengan tidak menghalalkan segala cara dalam mencapai satu tujuan organisasi.

Dalam rangka mengorganisir Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Mayarakat secara baik, agar bisa melakukan sumbangsih secara optimal perlu dibentuknya suatu kepengurusan definitif. Organisasi ini dibentuk sebagai wadah pembinaan dan pengembangan potensi bagi para kaum intelektual agar mendorong dan mampu memprakarsai pembaharuan dengan menyelenggarakan kegiatan yang kontributif sehingga dapat menjadi pelopor pembangunan demi kemajuan bangsa dan Negara.

Kegiatan Leadership Training Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris merupakan kegiatan dilaksanakan dan diharapkan mampu menciptakan dan membina para calon pemimpin  agar menjadi warga NKRI yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila,  setia dan patuh pada NKRI, Mengamalkan dan mengamankan Pancasila, serta Membina watak, kemandirian dan profesionalisme.

Untuk itu demi kemajuan dan memajukan organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ini, diperlukannya penyegaran kembali tali silahturahim, rasa kekeluargaan dan persaudaraan diantara aggota Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. Dengan terselenggaranya Leadership Training Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris  diharapkan mampu memberikan kita semangat dan sumbangsih lebih untuk memajukan organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ini kedepannya.

Nama Kegiatan : “Leadership Training”

Tema Kegiatan : Leadership Development to Build Responsibilities and Creativities.

Tujuan Kegiatan : Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan serta menumbuhkan rasa keberanian, tanggung jawab, dan kreatifitas dalam kelembagaan.

Nimh18

 

 

 

 

 

Leave a reply

required