Prodi Bahasa Inggris Resmikan Ruang Dosen Baru

Jumat (03/08) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untad meresmikan tiga ruang dosen beserta satu ruangan Self Access Center (SAC). Diresmikan oleh Dekan FKIP Dr Lukman Nadjamudin M Hum, turut hadir juga beberepa Civitas Akademik, Ketua SPI (Satuan Pengawas Internal) bersama sekretarisnya serta beberapa dosen lintas fakultas.

Melihat ketidak

Pic. 1 :Koordiantor Prodi. Pend. Bahasa Inggris Hj. Hastini, S.Pd., M.A.

mungkinan keadaan dosen yang biasanya melakukan bimbingan dilokasi yang tidak menentu, maka dari itu di upayakan pengadaan ruangan dosen kata Hj Hastini S.Pd M.A selaku koorniator prodi.

 

“Dengan adanya ruang dosen ini Alhamdullillah dosen-dosen lebih jelas tempat mereka membimbing dan melaksanakan aktivitas lainnya. Seperti kita tau sekarang ini banyak dosen kalau membimbing dilorong-lorong, ada diteras-teras bahkan ada dimobil. Jadi dengan adanya ruangan ini sudah bisa membantu dosen pengampuh”jelasnya.

 

Karena terbilang baru, beliau juga menambahkan bahwa ruangan tersebut masih dalam proses pemenuhan perlengkapan fasilitas seperti buku, atribut ruangan, dan beberapa hal.

 

“Untuk sementara diruangan itu beberapa fasilitas masih kurang, kami akan coba terus lengkapi beberapa fasilitas yang kurang. InsyaAllah setiap tahunnya kita akan coba benahi dan akan dikembangkan terus. Kebetulan kemarin juga ada bantuan banyak buku dari dosen-dosen Bahasa Inggris yang sudah pensiun kita juga lagi usaha semoga nantinya  ada sumbangan-sumbangan buku dari tempat lain,”imbuhnya.

 

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya ruangan SAC tersebut bisa membantu mahasiswa dalam pengembangan kemandirian dalam belajar, bisa membantu segala bentuk aktivitas mahasiswa.

Pic. 2 : Peresmian Ruang SAC Prodi. Pend. Bhs. Inggris

Pic. 3 :Ketua Senat Universitas Tadulako bersama DEKAN FKIP Universitas Tadulako Gunting Pita Peresmian Ruang Dosen dan SAC

 

“Harapannya nanti bisa digunakan mahasiswa Bahasa Inggris dalam melatih kemandirian dan skill mahasiswa itu sendiri  dengan peningkatan empat komponen yang insyaallah mereka  bisa melatih diri sendiri, selain itu juga ada referensi yang bisa diaplikasikan mahasiswa dalam menulis skripsi,”tutupnya

Leave a reply

required